Kini, kamu adalah masa lalu. Robekan foto di tempat sampah. Cinta yang telah lama kadarluarsa. Namun selalu, itu adalah sesuatu yang masih mampu membuatku tersenyum.
— @julietnote

Apakah kita masih boleh menyentuh sesuatu yang sudah terlalu lama kita tinggalkan? Sama seperti menyapa seseorang yang kita pikir sudah hilang sepenuhnya?
— @julietnote

sang-pejalan-kaki said: Sungguh suatu simbol kesetiaan nyata. Namun bagaimana bila memang kau tenggelam, dan ada tangan yang menarikmu ke permukaan ? Akankah kau tetap akan kembali ke dasar ? Atau berjalan bersama sang pemilik tangan ?

Hei,  :)

Apakah kamu menganggapku terlalu percaya sama dongeng yang membodohi? Aku percaya ada satu soulmate yang ditentukan untuk setiap orang. Jodoh. Belahan jiwa. Satu orang untuk selamanya—dia, orang yang tepat, yang hatinya terkubur di dasar samudra. Mencintai seseorang itu seperti berenang di samudra tanpa peduli kedalaman dan dinginnya. Aku tau aku bisa tenggelam kapan saja, tapi bagai orang bodoh, aku terus berenang. Kadang, aku ingin kembali ke permukaan, tapi dia adalah faktor yang membuatku membulatkan tekad dan terus maju, percaya bahwa aku tak akan tenggelam, walau itu juga terlihat seperti risiko terbesar yg harus aku ambil.

Di dalam hidup ini, kita akan bertemu dua tipe orang; yang menyakiti dan yang menyembuhkan—akhirnya, kita juga harus berterima kasih pada keduanya. Terkadang, aku merasa aku ingin berada di permukaan, kembali ke duniaku sebelumnya, naik perahu mungkin, asalkan tidak berenang, lalu menenggelamkan seluruh harapan dan kenanganku ke samudra. Tapi, ketika aku mencobanya, aku merasa kosong, seakan ada sesuatu yang terlupakan. Sampai akhirnya, aku menyadari sejak tadi, aku hanya belum berenang.

Sulit, untuk meninggalkan kebiasaan. Kadang, hidup bisa saja menjatuhkanmu jauh ke dalam samudra, kemudian, ketika kamu hampir mencapainya, dia tidak ada. Kenapa? Karena Tuhan tidak memberitahumu bahwa dia adalah seekor merpati. Ironis bukan? Tidak semua yang kita inginkan bisa kita dapatkan secara mulus, meski kita yang tertulus sekalipun.

Kadang, kalau sudah begitu maka kita harus segera kembali ke dunia. Aku tidak ingin menolak tangan yang membantuku, tapi seberapa kuat tangan tersebut menarikku, yang membuatku bangkit hanya kakiku sendiri. Pelan-pelan memang tidak mudah, namun lama-kelamaan akan terasa lega, tidak lagi di dunia yang menyesakkan. Jika nanti aku benar-benar tenggelam, berarti saat itulah aku sudah menyerah, mengaku kalah, mungkin saat itu jugalah pintu hatiku akan terbuka pelan-pelan—lalu, aku hanya butuh untuk melanjutkan hidup.

Hidup bersama siapa? Bersama sang pejalan kaki, orang yang menarikku ke permukaan :)

kunamaibintangitunamamu

Anonymous said: Ka aku bingung gabisa move on. Kemarin mantanku abis jelek2in aku ke temen2nya karna aku minta dia ga ganggu kehidupan ku lagi ka. Dan skarang temen2nya jd sinis ke aku. Aku harus gmna ka?

Abaikan saja. Toh mereka hanya mengganggu kebahagiaanmu saja. Lah kan kamu gak salah, masing-masing dari kita kan punya hak untuk tidak diganggu. Biarin ajalah orang yg jahat sama kita, nantinya juga bakal capek sendiri kalau gak kita ladenin. Yang penting kamu harus yakin kalau kamu bisa move on, jangan tengok ke belakang lagi, karena itu hanya membuatmu terluka.

kunamaibintangitunamamu

posted 14 hours ago with 1 note
reblog
Anonymous said: Aku udah nyakitin dy.. q gak sanggup jika tiap waktu ketemu dy. Aku juga gak sanggup denger temen2ku ngomongin kejelekan ku yg udah nyakitin dy. Gimana q nanggepinya?krn tiap waktu (kerja+kuliah)selalu ketemu dy(mantan) --"

Halo, Anon :)

Gini, seberapa parah kamu nyakitin dia? Sampai-sampai kamu kelihatan ‘jelek’ di depan mereka. Yang penting kan kamu sudah minta maaf sama mantanmu itu, nah pokoknya jangan diulangi lagi, jadi kamu juga bisa image buruk orang terhadap kamu. Ubah sifat jelekmu, biar orang lain juga gak mikir negatif terhadap kamu.

kunamaibintangitunamamu

posted 16 hours ago with
reblog
Anonymous said: Suasana yg baru yg tidak menjemukannya kaya gimana ka? Aku bingung banget ka. Tkt keulang lg. Aku suka tkt jg ka kalo mutusin/diputusin wkt udhnya suka jd galau atau nyesel

Ya coba cari tau dulu, kenapa sih dia jemu? Mungkin kamunya ada salah atau kurang atau kurang perhatian sama dia. Nah, cobalah perbaiki hal-hal yang seperti itu. Nyenengin dia coba, atau ngajak dia lakuin hobi bareng, atau hal apa saja yang tidak pernah kalian lakuin sebelumnya gitu. Nah selama masih ada waktu, masih bisa diperbaiki loh.

kunamaibintangitunamamu

posted 16 hours ago with
reblog
kopipancong said: Hai kak bintang, mau singgah untuk minum kopi? :)

Halo  :)

Sebenarnya aku tidak suka kopi, tak kalau menghirup aromanya saja boleh kan?

kunamaibintangitunamamu

posted 16 hours ago with
reblog
Anonymous said: Aku rindu seseorang yang pernah aku sakitin.. gimana ngobatinnya ya.. skg jarang bgt udah ga komunikasi.. :(

Halo Anon :)

Cobalah hubungin dia. Kadang, kemunculan seseorang di masa lalu bisa membuat suasana menjadi beda loh. Karena posisi kamu yang menyakitin, ada baiknya kalau kamu minta maaf lagi, dengan begini kan hubungan kalian bisa terjalin baik lagi. Tapi itu juga tidak menjamin hubungan kalian bisa seperti dulu. Kapan tepatnya seseorang bisa menyembuhkan kehilangan dan rasa sakit, kita tidak pernah tau kan. Asalkan kamu jangan membangkitkan rasa-rasa yang tidak perlu saja, aku rasa dia juga bisa mengerti. 

kunamaibintangitunamamu

posted 1 day ago with 1 note
reblog
Anonymous said: Ka aku udh pacaran lama. Tp berkali2 jg cowo aku ngedeketin cewe lain. Dan kmrn pun dia ngaku blg ngedeketin karna jenuh tp nyesel dan bnr2 blg trkhr ky gt. Tp aku suka gampang maafin dia. Ga prnh aku putusin. Dia blg ini slh dia karna jenuhnya malah dilampiasin dgn deketin yg lain. Tp aku jg ngerasa kalo gini trs kynya ada yg slh di akunya jg ya karna gampang bgt dia ke cewe lain trs ka

Halo Anon :)

Kalau begitu kondisinya, kamu perlu segera memperbaiki hubunganmu. Jangan biarkan dia semakin jenuh. Kalian perlu sama-sama berubah. Kamu perlu belajar untuk menciptakan suasana yang menyenangkan saat dengan dia, yang baru, yang beda, yang tidak menjemukan, sementara dia perlu belajar untuk menghargai komitmen.

Kamu masih bisa bertahan dengan hubunganmu, dan pastikan kamu tidak bertepuk sebelah tangan. Kalau memang dia tidak berubah, dan tetep saja deketin cewek lain. Ya sudah, say goodbye, kamu juga harus bahagia kan? 

kunamaibintangitunamamu

posted 1 day ago with 1 note
reblog
Anonymous said: Kak, aku pernah menyatakan perasaan ku kepada seseorang, telah ku ukir kata kata hingga berjam2, menceritakan sebab dan akibat aku mencintai nya, tetapi dia hanya menjawab "makasih ya kak:)", jadi apa maksudnya itu kak? Dia biarkan ku jatuh cinta dan memberi harapan, tetapi dia tak berniat menangkapku.

Halo, Anon :)

Dunia asmara memang kejam!! Huhu. Kadang, perjuangan tidak memiliki korelasi erat dengan penerimaan. Sudah berjuang susah payah, eh malah jatuh dan jatuh lagi. Sakit ya? Sayangnya, gak semua yang kita inginkan bisa didapatkan semau kita. Untuk mendapat seseorang kita memang butuh berjuang keras dan pantang menyerah.

Mungkin, dia memang tidak bisa menerimamu. Kita juga perlu ingat, gak semua hal bisa kita paksakan, bukan? Ujung-ujungnya kamu akan sakit juga. Jadi, tergantung langkahmu ingin terus berjuang atau menyerah.

kunamaibintangitunamamu

posted 1 day ago with 2 notes
reblog
setetes-embun said: Ka minta followbacknya ya(:

Sudah difollowback ya  :)

kunamaibintangitunamamu

posted 1 day ago with 3 notes
reblog
sang-pejalan-kaki said: Hai, masihkah berusaha mencari serpihan hati itu di dasar samudra ? Sudahkah mencoba berjalan menelusuri pantainya ? Siapa tau dia menyembunyikannya di bawah pasir atau di dalam kelapa ?

Hai  :)

Masih dan aku tidak ingin berhenti, hingga aku benar-benar tenggelam. Selama aku masih mampu bernafas di samudra itu, aku akan tetap mencarinya.

Tidak, aku belum punya cukup alasan untuk mencarinya di tempat lain. Aku akan menunggunya, di tempat yang sama. Agar nanti, dia juga akan pulang ke tempat dimana aku berada.

kunamaibintangitunamamu

posted 1 day ago with 8 notes
reblog
Anonymous said: kak bintang aku pgn tanya. aku udah setahun pacaran. pacarku cuek banget gak perdulian tapi aku suka dia cowo yg jujur. belakangan ini sikap dia ke aku berubah. tadinya dia cuek bgt aku salah dikit dijutekin aku bales chat dia lama dikit dijutekin. lgsng marah2 gt. nah sebulan belakangan ini dia jd manis bgt sikapnya. jarang marah, pengertian pokoknya sikap idaman banget. walaupun kaya gt lebih baik tp aku ngerasa dia itu bukan dia yg sebenernya. menurut kakak aku hrs gmn nanggepinnya? makasih.

Halo, Anon :)

Hati-hati saja sih saranku. Kenapa dia bisa berubah kamu harus segera menyelidikinya. Memang ke arah yang lebih baik, tapi kan aneh ya, kenapa gak dari awal saja dia begitu. Bisa juga ada hal yang dia tutupi dari kamu. Makanya dia merasa gak enak dan bersikap manis denganmu.

Kamu harus lebih perhatikan dia, sebenarnya dia kenapa, apa yang membuatnya menjadi ‘berubah’. Coba kamu bicara baik-baik sama dia, ajak dia cerita, siapa tau dia akan jujur, jadi gak menimbulkan dugaan yang berujung ke salah paham.

kunamaibintangitunamamu

posted 1 day ago with
reblog
larassapriyanti said: Ka ask aku gapernah dibales ko?

Dibales kok , hihi, mungkin mentionnya tenggelam kali.

Coba cek aja di sini » http://kunamaibintangitunamamu.tumblr.com/post/92203468471/hallo-ka-mau-mnta-saran-dan-pendapat-kaka-nih-dia-baik

kunamaibintangitunamamu

posted 1 day ago with
reblog
Anonymous said: Kak, gi mana mau lupakan seseorang? Sakit banget kak..

Halo Anon :)

Cara terbaik untuk melupakan seseorang adalah jangan dilupakan. Semakin kamu mencoba melupakan, semakin kamu tersugesti untuk teringat dia. Mungkin kamu bukan susah melupakan dia, tapi kamu yang gak ingin.

Gini, mungkin kalau melupakan itu terlalu ekstrim. Kita gak akan mungkin bisa begitu saja menghapus seseorang dari hidup kita. Jadi bagaimana kalau belajar untuk merelakan? Ikhlas dan menerima kenyataan bahwa dia sudah sepenuhnya hilang.

kunamaibintangitunamamu

posted 1 day ago with 2 notes
reblog
1 of 151 »
theme by heloísa teixeira