Kurasa, dia bahkan tak tahu aku ada.
Selama ini, aku cukup puas menjadi seseorang yang tak terlihat, penyemangat rahasianya.
Kupikir, tidak ada yang perlu tau.
Kalau aku mengungkapkan rasa sukaku dan dia tidak menerimanya, bukankah aku tak lagi dapat melakukan hal-hal yang sebelumnya kulakukan untuknya?
—Tomodachi


Perempuan kalau tidak sakit, tak akan menangis kok. Menangis itu melelahkan, tau.
— Dikutip dari kotahujan

Sesekali cobalah cintai seseorang dengan begitu dalam, lalu rasakanlah patah hatimu.
— @julietnote

Buang-buang waktu, kalau kamu mencariku sekarang. Dulu kau kemana?
— @julietnote

Aku pikir aku adalah orang yang cukup kuat, yang bisa tau kapan saatnya suka dengan seseorang, dan kapan mematikan perasaan itu saat waktunya berhenti. Ternyata itu hanya teori yang tak bisa sama sekali aku praktekkan.
— @julietnote

posted 1 day ago with 70 notes
reblog
Aku bukannya belum siap pacaran. Aku hanya belum menemukan orang yang tepat—aku hanya belum menemukan seorang kamu.
— @julietnote

posted 1 day ago with 49 notes
reblog

Mana yang lebih sulit—merelakan atau melupakan?


posted 1 day ago with 66 notes
reblog
sang-pejalan-kaki said: Kamu pasti tahu mudah bagi Tuhan membuat seekor merpati berenang ke dasar samudra, tapi perlukah Tuhan melakukan itu ? Bila di dasar samudra sudah ada ikan badut yang siap membuatmu selalu tersenyum. Kelak kamu akan menjadi gadis luar biasa ketika bersamanya. Tanpa sadar perlahan dia akan melepasmu, meski tetap memperhatikanmu. Karena dia tahu kakimu cukup kuat untuk membawamu berlari. Bila memang kelak kalian bertemu di dasar samudra, maka bangunlah Atlantis ! :)

Kadang, aku menyadari ego dan harapanku terlalu tinggi. Aku mencintai seekor merpati, padahal aku akan mati bila bersamanya. Aku percaya semua orang ditakdirkan untuk bahagia. Akhirnya, mereka semua berani melangkah maju, sementara aku masih diam di sini menunggu bermain-main dengan kenangan dan harapan, ya aku mempertaruhkan hati di atas hal yang sebenarnya kurang pasti. Termasuk di dalamnya, aku akan mempermainkan hati sang ikan badut. Lingkaran itu tidak akan berakhir.

Atlantis? Aku berharap suatu saat itu akan terjadi, Tapi bukankah itu terlalu berlebihan? Kita lihat saja nanti, bagaimana arus lautan akan membawaku. Kembali ke permukaan, atau tenggelam selamanya di dasar samudra.

Tapi hey sang-pejalan-kaki, bila nanti aku telah menemukannya, maukah kau datang ke pestaku? Oh, tentu! Akan aku pinjamkan insang nantinya :)

kunamaibintangitunamamu

posted 2 days ago with 26 notes
reblog
tasyacia said: Kenapa kk masih mau nunggu? Aku juga lg bimbang antara menunggu dan pergi ka. Aku dan dia memang udah putus. Tapi kami masih punya janji 7tahun lagi. Kasih aku saran supaya bisa tetap menunggu kayak kk dong.

Karena masih ada hal yang belum terselesaikan antara kami. Aku percaya suatu saat dia akan pulang ke tempat aku berada. Aku hanya perlu menunggu sampai saat itu tiba. Nah kalian kan sudah berjanji, jadi setidaknya kamu memiliki alasan untuk menunggunya. Tapi selama rentang waktu itu, kamu gak boleh terus meratapinya, kamu punya hidup juga dia, kamu bisa lupa, dia juga bisa. Kembalilah pada saat yang tepat. Jaga hatimu baik-baik, biar kamu bisa bangkit kalau seandainya dia mengingkari janji.

Kamu mau menunggu boleh, asal kamu berani mengambil risiko bahwa janji bisa dengan mudah dilupakan.

cc: tasyacia

kunamaibintangitunamamu

posted 2 days ago with 7 notes
reblog
Anonymous said: Kak, wajar gak si kalau aku & cowokku jenuh satu sama lain gara-garanya hubungan kita terlalu gitu-gitu aja, everyday just asking about lagi ngapain, udh makan, udh sholat, etc. kita berdua sama-sama ngerasain bosen gitu. Wajar gak? Terus kalau udh kayak gini kita harus apa kak? Thnk you :)

Yaah wajar sekali. Pasti akan ada rasa bosan, kadang sampai pengen aja menjauh sebentar, hehe. Coba aja komunikasinya diberi jeda, jangan terlalu monoton atau lakuin hobi bareng yang belum pernah dilakukan.

kunamaibintangitunamamu

posted 2 days ago with 2 notes
reblog
Anonymous said: Ka mantanku udah punya pacar lagi. Tp gaberapa lama mereka putus. Mantanku putusin pacarnya dengan alasan masih sayang aku ka. Dan sekarang mantannya malah marah2 ke aku ka. Aku dibilang penghancur hubnya dan perebut. Padahal aku gaada ganggu mreka:(

Beruntunglah kamu, karena kamu masih begitu berarti bagi mantanmu. Yah biarin saja, kan kamu memang gak ada ganggu mereka. Dia tuh gak bisa terima kalau pacarnya masih sayang sama kamu. Cemburu. Abaikan saja, nanti dia juga capek sendiri.

kunamaibintangitunamamu

posted 2 days ago with
reblog
Anonymous said: Katanya, jodoh itu sudah ditentukan. Tapi apakah kamu percaya kalo kita bisa merubah takdir dengan usaha kita?

Iya jodoh memang sudah ditentukan oleh Tuhan. Ada sebuah pernyataan bilang, kalau jodoh gak akan kemana-mana. Tapi pertanyaannya adalah jodohnya ada dimana? Yah, aku percaya segala sesuatu bisa berubah karena usaha dan perjuangan kita,Tergantung pda kita, apakah ingin dan berani mengambil risiko atau diam di tempat selamanya.

kunamaibintangitunamamu

posted 2 days ago with 5 notes
reblog
marellaarts said: Kak mau tanya nih, menurut kakak istilah bosen dalam pacaran itu ada engga sih? Kalo ada, sebenernya itu wajar apa engga?

Iya pasti ada, dalam sebuah hubungan adanya rasa bosan adalah keniscayaan. Wajar sih pasti, bosan kan? Lagi-lagi itu tak itu aja yang ditanyakan. Kadang-kadang sampai kehabisan topik pembicaraan juga, bener gak? Ya maka dari itu, namanya juga pacaran pasti gak selalu mulus. Nah rasa bosan inilah yang sometimes bikin kita dan pacar jadi malas ketemuan, malas ngabarin, dll. Terus bisa bikin kita mati rasa. Jadi ketika sudah dilanda rasa bosan, cobalah untuk melakukan aktivitas yang berbeda dari sebelumnya, munculkan kembali perasaan dulu, mungkin kalau terlalu sering berkomunikasi, ya bisa diberi jeda biar kangen gitu :)

cc: marellaarts

kunamaibintangitunamamu

posted 2 days ago with 2 notes
reblog
galuhar said: Hai kak bintang bolehkah aku bertanya? Setelah melihat blog tumblr kakak dipenuhi pertanyaan banyak orang, aku juga ingin bertanya. Aku berpacaran dengan seseorang. Kami berdua mengikuti tes SBMPTN akan tetapi hanya pacarku yang lolos SBMPTN sedangkan aku tidak. Setelah itu sifatnya menjadi agak berbeda kepadaku, kenapa ya? Apakah karena aku tidak lolos SBMPTN? Aku juga bermimpi dia selingkuh kak. Apalagi dia juga akan ke luar kota untuk melanjutkan kuliah. Apa yang harus kulakukan kak?

Hai juga galuhar :) Boleh.

Berbedanya seperti apa? Sebetulnya jangan terlalu cepat menghakimi dia dulu. Kadang mimpi bisa jadi pertanda, bisa juga terjadi kebalikannya, kita ambil yang baik saja ya.

Sebelum dia akhirnya ke luar kota, coba kalian bicarakan baik-baik lagi soal hubungan kalian, apakah kalian mau dan bisa LDR atau tidak. Sebelum semua terlambat dan kamu menyesal. 

kunamaibintangitunamamu

posted 2 days ago with 2 notes
reblog

Malam Kemarin

Suatu kali, lelaki itu pernah berujar—Aku memang benar-benar tak pintar menyimpan rindu.

Aku tertawa. Kalian kaum lelaki bisa juga merasakan rindu?

Dia tersenyum sinis. Maaf, bila rinduku hanya mengganggu.

Kemarin malam, monologku dibalas oleh dialog dengan seorang lelaki yang berujung pada sebuah cerita yang sama, tentang ikan dan seekor merpati. Bagaimana bisa dua orang yang berbeda mempertahankan sebuah hubungan, ketika mereka ditakdirkan untuk tidak bersama-sama?

Dia bilang, kita masih bisa bersama, meski hanya bertatapan. Mengertikah kau apa artinya? Mengertikah kau bahwa kata-katamu ambigu? Aku ingin sekali memberitahunya bahwa dia salah, dan lebih baik dia mengurusi hidupnya sendiri. Namun, seberapa banyak aku memprotesnya, aku tau ucapannya ada benarnya juga.

Kata-katanya memang manis, bisa memabukkan. Tapi untungnya aku cepat sadar dan berhenti sebelum masuk ke dalam pusaran perasaan yang tak mampu aku kendalikan. Karena aku tau, takdir kami sudah jelas. Bagi kami, senja selalu sempurna, namun kami tidak bisa berada di dalam senja yang sewarna. Lebih baik memang begitu, dengan tidak bersama-sama.

Lelaki itu, yang tidak kuketahui dari mana asalnya. Terbatasi oleh layar berwarna biru bertemu dengan aku yang sulit tidur di malam hari. Tiba-tiba dia ingin aku menulis tentangnya. Dan sekarang aku sudah membayar utangku—sebuah janji yang terucap saat dia membiarkanku pergi semalam.

Maka, aku pun menuliskan cerita ini, sekaligus sebagai salam perkenalan. Kami hanya dua orang asing yang tak saling mengenal; kebetulan bertemu di titik waktu; masing-masing memiliki cerita berbeda.

To Andhika Hadi Pratama, this one is for you. Terima kasih untuk dialognya kemarin :)

Find him:

tumblr: andhikahadipratama

twiiter: @andhikahadip


posted 2 days ago with 18 notes
reblog
1 of 152 »
theme by heloísa teixeira